[Ngakak] Alay Text Generator :D

Jakarta – Sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya sebagai Alay, kian mengokohkan eksistensinya di dunia maya. Selain membuat group pada situs jejaring sosial Facebook, komunitas ini pun memmiliki aplikasi penerjemah bahasa mereka.

Apa itu Alay? Istilah Alay agaknya merupakan ggabungan dari beberapa istilah seperti, Anak layangan, Alah lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan. Istilah ini pun makin identik dengan remaja yang merasa dirinya nyentrik, gaul, fashionable dan sebagainya.

Meski mendapatkan cemoohan dari berbagai forum diskusi online, namun para anggota kelompok ‘Alay’ tetap ingin mempertahankan eksistensinya di dunia maya. Salah satunya melalui beberapa group yang dibuatnya di situs jejaring sosial Facebook.

Pada salah satu group tersebut, misalnya, komunitas yang sebagian besar dihuni oleh para remaja itu mengatakan “wuyooooo.. hadoh hri nih kta ga beg4oL yah..kupu” smua… XD”.

Memang, bagi kebanyakan orang, kalimat-kalimat yang digunakan oleh Alay sukar dimengerti. Tak tanggung-tanggung, telah muncul pula suatu aplikasi khusus berbasis web yang dapat menerjemahkan kalimat yang mereka ucapkan.

AlayGenerator, demikian nama aplikasi itu, digunakan untuk mengubah sebuah teks kalimat normal menjadi teks bergaya Alay. Namun aplikasi ini agaknya dibuat oleh seseorang yang tidak simpati dengan komunitas tersebut. Buktinya, aplikasi itu mencantumkan deskripsi sebagai berikut: ‘Generator buat bikin tulisan orang-orang alay yang menyebalkan… menjijikkan…’

Komunitas Alay sering mendapatkan predikat buruk dari berbagai komunitas lain di dunia maya. Pemicunya, mereka dianggap kerap tampil seakan-akan menjadi orang yang serba tahu.

Seperti salah satu pendapat yang dilontarkan oleh pembaca detikINET, Widi. “Alay itu suka banget pake tulisan atau teks yang gede-kecil-gede-kecil, Sok bergaya Emo atau Harajuku tapi pas ditanya asal mulanya, gak tau sama sekali,” pungkasnya.

Ini Link nya Alay Generator : http://alaygenerator.co.cc/ yang mau alay2 bisa langsung masukkan kalimat lalu jd kata alay deh wkwkwkw…

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2009/11/10/145034/1239015/398/geliat-alay-makin-terasa-di-dunia-maya

~ by Putri Mulia Gurnitha on December 29, 2009.

2 Responses to “[Ngakak] Alay Text Generator :D”

  1. iya, ada-ada saja memang gayanya orang, bahkan sudah ada yang dibuat apps facebook dan twitter🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: