6 Cara Meningkatkan Jumlah Visitor Blog

Tulisan ini didapatkan dari salah satu blog yang menurut penulisnya Sudah dipraktekan dan mungkin, Sebagian besar cara ini sudah pernah kita coba dan berhasil, walaupun tidak terlalu banyak visitornya, tetapi minimal tiap hari ada pengunjung yang datang.

1. Membuat konten/postingan yg bermutu & fresh

Konten atau tulisan yang kira-kira tulisan tersebut tidak bisa atau belum pernah dipublikasikan di blog manapun, walapun anda masih blogger pemula, jangan terus menerus copy-paste artikel orang lain, berusahalah membuat artikel dari tangan anda sendiri walaupun inti artikel anda terinspirasi dari artikel orang lain (semi copy-paste)

Usahakan juga untuk memposting artikel secara teratur, minimal seminggu sekali, jika perlu buatlah artikel bersambung supaya pengunjung akan menantikan lanjutan artikel anda minggu depannya lagi.

2. Berikan sesuatu yg gratis untuk pengunjung blog kita

Sesuatu yang gratis itu baik itu berupa e-book, aplikasi freeware, wallpaper, theme, widget, ringtone, video dsb. Usahakan memberikan yang legal dan yang sah saja, dan yang perlu diingat, usahakan juga untuk tidak menguploadnya di situs pay per download seperti ziddu atau yang seperti rapidshare, karena selain aksesnya lambat, sebagian pengunjung anda pasti tidak 100% puas karena proses yang rumit (bagi yang masih awam) rekomendasi saya silahkan upload di http://www.indowebster.com karena gratis dan servernya di indonesia, sedangkan untuk server luar bisa dicoba http://www.mediafire.com

3. Menggunakan tampilan / template yg menarik

Tampilan atau thema/template yang tidak terlalu lama ketika diloading, warna background dan warna tulisan seimbang, menu menu navugasi yang jelas dan mudah dijangkau, tidak terlampau banyak memasang iklan di bagian tengah artikel (karena mengganggu pengunjung ketika membaca artikel)

4. Saling bertukar link dengan Blogger lainnya

Tips ini ampuh jika kita menukar link dengan rekan sesama blogger yang mempunyai tema yang sama dengan blog kita apalagi yang ber-PR tinggi. Saya juga sering melihat para blogger yang bertukar banner.

5.Menggabungkan blog anda dengan Social Networking atau Networking

Menjaring sosialkan blog kita di jejaring sosial atau bookmarking yang ada, seperti mybloglog, digg.com, facebook.com, friendster.com dsb, promosikan blog anda disana. Kita buat komunitas untuk blog kita di sana.

6. Mengoptimasikan Mesin Pencari (SEO)

Karena hampir 70%-80% pengunjung kita berasal dari Search Engine, terutama google, Jika posisi blog kita berada pada halaman pertama sesuai dengan keyword yang kita pasang maka dipastikan aliran deras para pengunjung akan datang tiap hari, bertambah dan terus bertambah.

~ by Putri Mulia Gurnitha on December 29, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: