Pakaian Tepat Untuk Tubuh Kita

Terkadang tidak sedikit kaum hawa menyadari, kalau pakaian yang dipakainya ternyata bukanlah pakaian yang tepat untuknya. Dilihat dari beberapa alasan, seperti usia dan bentuk tubuh, jika pakaian yang dikenakan tidak sesuai dengan 2 kriteria tersebut, maka hasilnya akan terlihat kurang sempurna.

Terlebih untuk ukuran badan (langsing, kurus atau gemuk) yang sering menjadi faktor terpenting yang berhubungan dengan estetika berpakaian yang baik. Nah, untuk mendapatkan hasil penampilan yang maksimal, berikut ini tips untuk menyesuaikan pakaian sesuai dengan bentuk tubuh kita masing-masing.

Bagi pemilik tubuh gemuk, pakaian yang tepat untuk dikenakan adalah pakaian yang tidak terlalu ketat sehingga membentuk siluet tubuh, dimana justru akan mempertontonkan tibunan lemak di sekitar perut dan pinggul. Sebaiknya hindarilah!

Selain itu, hindarilah memakai pakaian dengan warna-warna yang terlalu cerah, dan motif pakaian yang over. Anda akan terlihat jauh lebih ramping bila menggunakan warna-warna gelap dan tidak terlalu ketat (pas badan saja).

>
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan lengan yang besar, sebaiknya hindarilah pakaian tanpa lengan, karena itu sama saja dengan mengekspos bentuk lengan Anda yang besar kepada orang lain.
>
Bagi Anda yang bertubuh kurus, sebaiknya jangan mengenakan pakaian warna-warna gelap dan baju dengan volume besar, nantinya akan membuat tubuh Anda terlihat semakin kecil. Sebaiknya kenakanlah pakaian dengan warna-warna cerah dan juga bermotif. Itu akan membuat Anda terlihat lebih berisi lagi.
>
Untuk meng-cover ukuran pinggang dan paha yang besar, hindarilah rok-rok dengan volume lurus atau yang pas dibadan, karena akan semakin membentuk pinggul dan paha.
>
Memiliki leher pendek, bukanlah suatu perkara besar, karena Anda masih bisa meng-cover-nya dengan pakaian yang memiliki ukuran leher V atau pakaian dengan leher terbuka. Sebaiknya hindarilah memakai pakaian dengan leher tinggi atau tertutup, karena itu akan membuat leher Anda terlihat lebih pendek.
>
Sementara itu, untuk Anda yang memiliki leher panjang, beruntunglah karena Anda bisa mengenakan hampir seluruh pakaian dengan atau tanpa leher. Namun begitu, Anda pun harus memperhatikan penampilan Anda, dengan tidak mengenakan pakaian dengan leher terlalu rendah, karena itu akan membuat Anda terlihat lebih panjang.
>
Untuk Anda yang memiliki kaki yang tidak terlalu jenjang, hindarilah mengenakan model celana bahan atau jeans di pinggul, karena itu akan membuat kaki Anda terlihat lebih pendek. Selain itu, hindari pula memakai celana ¾ atau Capri.(Dee)

~ by Putri Mulia Gurnitha on December 25, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: